WELCOME TO MY BLOG " DINDA MAULIDYANA " :)

Sabtu, 26 November 2011

GAUL ??? FACEBOOK DAN INTERNET !

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, mustahil jika kita tidak mengenal lagi internet. Hampir di tiap sudut kawasan menjamur warung-warung internet (Warnet). Apalagi untuk yang tidak ingin dikatakan kurang pergaulan, internet seakan menjadi hal wajib yang harus diketahui. Seiring perkembangan internet yang semakin pesat maka keluarlah istilah “anak gaul”. Jika mereka selalu mengikuti perkembangan yang terjadi maka sebutan anak gaul ini melekat pada diri mereka, namun jika mereka ketinggalan informasi terkini maka akan dicap tidak gaul atau istilah mereka “Ngak Gaul”.

Pergaulan tidak selamanya dilakukan secara tatap muka, namun bisa juga dilakukan di dunia maya, salah satunya melalui facebook. Facebook yang dirintis pada tahun 2006 untuk umum, pada saat sekarang keberadaannya tidak terkalahkan. Bahkan facebook, menggeser kepopuleran situs jejaring sosial terdahulu seperti friendster. Jika ditanyakan pada saat sekarang mengenai facebook semua orang pasti tahu, terlepas dari apakah mereka bisa menggunakan atau tidak. Maret 2010 pengguna facebook di tanah air mencapai 19 juta dan menempatkan Indonesia pada urutan 3 dunia setelah Amerika dan Inggris.

Hal ini bisa dimaklumi, mengingat orang Indonesia merupakan masyarakat yang sosial dan sangat senang berteman serta berkumpul. Bahkan ada peribahasa Jawa yang mengatakan “mangan ora mangan asal ngumpul”. Situs jejaring sosial yang satu ini disebut membawa dampak yang sangat besar, dimana dengan adanya facebook menghidupkan kehidupan sosial di dunia maya. Terlepas dari itu, dampak lain dari maraknya penggunaan facebook juga dapat membawa dampak yang tidak baik jika tidak cermat dalam menyikapi perkembangan jejaring sosial yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar